Rabu, 31 Juli 2024

Tim Media PPRU 1 Menjadi Peserta Terbaik Kedua Dalam Pelatihan Media Bersama Kemenparekraf dan Media Pondok Jatim

Tim Media PPRU 1 Saat Mengikuti Pelatihan

PPRU 1 News | 3 Delegasi Tim Media Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 terpilih menjadi peserta terbaik ke-2 dalam acara Santri Digital Preneur Indonesia 2024 yang diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Media Pondok Jawa Timur di PP. Sunan Kalijogo Jabung.

Santri Digital Preneur Indonesia (SDI) yang mengusung tema "Generasi Kreatif, Berdaya Saing" dilaksanakan 4 hari berturut turut mulai pada tanggal 27-30 Juli 2024 yang mana hanya diikuti oleh 10 pondok pesantren terpilih se-Malang Raya.

Program Menparekraf, Sandiaga Uno ini yang bekerjasama dengan Media Pondok Jatim ini merupakan wadah pelatihan dan peningkatan kapasitas santri dalam menghadapi tantangan industri digital kreatif.

Dalam acara ini Kemenparekraf, Sandiaga Uno juga hadir langsung untuk membuka acara sekaligus memberikan motivasi kepada para santri yang berada di sana. Ditambah dengan hadirnya Bang Bayu Ajie Pangestu yang merupakan pendakwah dan konten kreator untuk memberikan tips dan trik menjadi konten kreator yang baik.

3 delegasi santri dari PP Raudlatul Ulum 1 terdiri dari Abrorus Safifillah, Muhammad Bahrul Ulum dan Andre Firman Nur Fathoni.

Dalam kesempatan akhir dengan pengaplikasian materi yang disampaikan oleh mentor kepada peserta, setiap tim delegasi pesantren diberikan kesempatan untuk mempresentasikan hasil karyanya masing-masing guna memilih satu pondok pesantren dengan hasil karya terbaik untuk melanjutkan pelatihan ke Jakarta.

Persaingan dilakukan secara sportif hingga Ponpes Shirotul Fuqoha’ terpilih menjadi hasil karya terbaik ke-1 dan Ponpes Raudlatul Ulum 1 terpilih menjadi hasil karya terbaik ke-2.

Previous Post
Next Post

Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 adalah pesantren salaf yang didirikan oleh KH. Yahya Syabrowi, Menggenggam Ajaran Salaf, Menatap Masa Depan

0 comments: